Sabtu, 22 September 2012

DracOS Linux


Mengenal DracOS Linux dikutip dari codewall-security.com
Dracos – linux adalah salah satu hasil pengembangan dari Codewall-Security dev Team, Kami membangun dracos-linux untuk mengimbangi kekuatan cyber di dunia Internasional. Besar harapan kami untuk memajukan dunia IT di Indonesia sesuai dengan visi dan misi Codewall-Security. Untuk saat ini, kami berhasil mengembangkan versi dracos linux sampai pada versi Upgrade 2, codename : Dwarapala.
Dracos – linux merupakan Operating System yang di bangun berbasis ubuntu server 10.04. Dengan mengemas lebih dari 200 tools yang berasal dari komunitas underground cyber di seluruh dunia. Dracos – Linux menggunakan fluxbox sebagai desktop dengan tujuan memperkecil resource CPU dari desktop environment.
 

Dracos – linux merupakan Operating System yang berpegang teguh pada asas opensource dan merupakan hasil dari pembangunan komunitas serta tidak untuk di perjual belikan ( non commercial product ) Dracos berdiri pada dasar hukum GNU V3 dimana setiap orang dapat untuk mempublikasikan dan meredistribusikannya.

Jika anda ingin ikut berkontribusi, kami sangat membuka kesempatan ini dengan senang menerima anda bergabung bersama Team dev kami. Untuk bergabung silahkan klik tautan ini
Dracos – linux di kemas dengan 3 sub kategori menu yaitu


Penetration Testing Tools, IDS/IPS dan Forensics yang sangat tepat untuk di gunakan dalam pengujian atau auditor sekuriti. Diharapkan inovasi dalam negeri ini dapat diterima oleh para penggiat sekuritas di Indonesia. Penggunaan Dracos – linux menggunakan metodologi Bima Sakti yang terdiri dari 9 langkah mencapai keberhasilan penetration testing. Dibawah ini kami menampilkan bagan ketiga sub kategori tersebut.
Penetration Testing ( pentest ), Merupakan kumpulan tools-tools yang terdiri dari Information Gathering tools, Vulnerability Assessment, Exploitation tools, Strees Testing dan masih banyak lagi kumpulan tools dengan sub kategori pentest lainnya. Penetration testing digunakan untuk menguji keamanan jaringan maupun aplikasi komputer anda. Sehingga anda dapat menilai dan mengukur sejauh mana tingkat keamanan anda. Melihat dari ketidak stabilan serta maraknya kejahatan cyber di Indonesia saat ini  maka kami merasa bahwa tidaklah terlalu muluk jika kita memakai peribahasa “sedia payung sebelum hujan”.

IPS/IDS, Intrusion Prevention System (IPS) dan Intrusion Detection Systems (IDS) diikut sertakan dalam Sub menu dan kategori dracos – linux dengan maksud memperbandingkan tools pentest ( attacking side ) dengan ketahanan konfigurasi IDS/IPS sehingga anda dapat menemukan apakah Tools attacker dapat menembus level sekuritas anda baik firewall dan sistem monitoring. Dan melakukan percobaan-percobaan preventif.

Forensics Tools, Kumpulan tools yang digunakan pada pasca serangan dalam upaya pembuktian adanya penyusupan serta kejahatan yang telah melanggar undang-undang IT di Indonesia maka Team dracos-dev memasukan kumpulan tools Forensics demi kepentingan-kepentingan yang telah di sebutkan diatas. Pembuktian – pembuktian dengan kumpulan tools tersebut di harapkan dapat membantu para penegak hukum di Republik Indonesia.



Tertarik?? Jika anda hobi dalam Hacking, Security Researcher, Penetration Testing, anda bisa langsung mendownloadnya disini


untuk reponya ada disini






0 komentar:

Posting Komentar